Me

Senin, 10 Oktober 2011

Terapi Warna


Tubuh kita memancarkan tujuh warna aura yang ketajaman warnanya tergantung pada kondisi fisik, mood, emosi, mental, dan kesehatan. Jika mood sedang jelek maka warna aura akan redup. Untuk itu, perlu dibangkitkan dengan terapi warna.
Merah
The Power Of Red! Merah adalah warna yang paling luar dari semua warna. Warna ini akan memberikan kita kekuatan, rasa ingin tahu yang tinggi, cinta, dan kepemimpinan.
TIPS: Untuk menaikkan mood yang sedang turun, kita bisa menggunakan baju merah atau duduk di bawah sinar lampu meja warna merah. Tarik nafas dalam-dalam, lalu hembuskan secara perlahan. Lakukan selama beberapa menit.

Putih
Warna putih diartikan sebagai warna yang suci, bersih, dan netral. Perlu banyak terapi warna putih untuk menghilangkan sifat jelek kita. Aura putih terdapat di atas kepala sebagai pusat kehidupan akal dan spiritual kita.
TIPS: Catlah ruang tamu ANda dengan warna putih, sehingga memberikan kesan luas dan bersih.
Oranye
Oranye adlah campuran dari warna merah dan kuning. Warna ini bisa membuat kita jadi percaya diri, friendly, optimis, dan kreatif. Tak heran jika kantor-kantor rumah produksi (production house) dicat dengan warna oranye.
TIPS: Agar kita lebih percaya diri, pakailah baju warna oranye. Pantulannya yang fresh dan charming akan diserap oleh tubuh kita.
Kuning
Kuning identik dengan sesuatu yang cheerful, fun, dan ceria. Warna kuning banyak kegunaannya, di antaranya mengasah kretivitas, meningkatkan rasa percaya diri, membangun motivasi, membangkitkan selera makan, dan menetralisir racun dalam tubuh.
TIPS: Kuning adalah warna untuk menimbulkan inspirasi. Taruh beberapa pernik warna kuning di meja kerja untuk menambah semangat kerja.
Hijau
Hijau adalah warna yang menyehatkan. Makin banyak tubuh kita disirami warna hijau, semakin berlimpah pula cinta kita pada diri sendiri. Kita pun akan semakin banyak dicintai orang lain. Warna ini menyimbolkan jiwa manusia yang sehat. Warna hijau juga warna yang teduh, menenangkan dan menyegarkan.
TIPS: Hiasi pekarangan kita dengan tanaman hijau yang akan membuat kita menjadi fresh. 
  Pink
Sebenarnya warna pink adalah warna sampingan. Dalam buku Terapi Warna, tidak ada ulasan mengenai warna pink. Namun, di sekolah kedokteran Universitas John Hopkins, warna pink digunakan untuk program diet. ini dikarenakan, efek pink membuat kita berkurang nafsu makan. Warna ini juga membuat kita dapat mencintai diri sendiri dan orang lain.
TIPS: Taruh bantal pink atau pasang sprei pink di tempat tidur. Efeknya akan membuat kita tidur dengan nyaman dan membuat kita mencintai diri sendiri. 

Biru
Biru adalah warna yang paling menenangkan. Jika kita sedang marah dengan seseorang, perlu warna biru untuk meredamnya. Warna ini juga dapat membuat kita tidur nyenyak.
TIPS: Catlah tembok kamar anda dengan warna biru sehingga akan memberikan ketenangan untuk jiwa anda dan memudahkan anda untuk tidur nyenyak.
Ungu
Warna ungu akan membuat kita merasa enak (comport) dan tampil kharismatis.
TIPS: Pakailah baju atau asesoris bernuansa ungu agar kita terlihat kharismatik.
Sumber: Paras, No.20, Tahun II, Mei 2005



Tidak ada komentar:

Posting Komentar